Adhe's Page

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu Blog ini berisi tulisan- tulisan saya. Bahagia sekali rasanya bila anda berkenan untuk membaca dan memberikan komentar, kritik atau masukan bagi saya. Terima kasih !

Name:
Location: Surabaya, East Java, Indonesia

Saturday, December 24, 2005

Kesempatan dan Keberanian

Setiap manusia membutuhkan kesempatan. Karenanya dengannya akan ada langkah yang membuat perbedaan. Kesempatan tidak datang setiap saat. Dia adalah momentum yang datang sesaat dan kemudian terkadang pergi terlalu cepat. Namun kesempatan juga bukanlah barang langka bagi setiap orang. Setiap kita pasti pernah menemuinya. Setiap kita kadang didatanginya tanpa kita minta. Memang kadar, waktu dan jalannya berbeda-beda. Tapi dia kan muncul ke hadapan setiap hamba Tuhan sebagai salah satu bentuk pertolongan-Nya.
Kesempatan adalah salah satu variabel penentu kesuksesan diantara sekian variabel lainnya. Karenanya keempatan membutuhkan psangannya agar berbuah sebuah keberhasilan. Dia adalah keberanian. Kesempatan tidak akan bergeser dari tempatnya bila tidak segera diambil. Sehingga tidak sedikit orang gagal bukan karena ia tidak memiliki kesempatan. Tapi mereka gagal karena tidak punya cukup nyali untuk mengambil dan merebutnya. Keberanian berasal dari kombinasi kepercayaan akan kemampuan diri dan keyakinan akan pertolongan Tuhan. Dia adalah akumulai dari proses panjang penyiapan kapasitas diri yang akhirnya membuahkan kesiapan untuk menerima momentum ketika pintu tiba-tiba terbuka. Saat-saat kesuksesan telah di depan mata. Ketika kesepatan bertemu dengan keberanian.
-------------------------------------------
Sby,231205
Ad

0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home